Tentang Blog Bidadari Kecil

Trauma Healing

Assalamu’alaykum. Hai...saya Ummu Naila, ibu dari 3 orang anak. Anak pertama saya, Naila, saat ini duduk di kelas 3 SD. Yang kedua seorang putra, namanya Lintang, tahun ini insyaAllah akan memasuki SD. Putri ketiga saya, Adeeba, lahir pada 12 Desember 2016, dan wafat pada 24 Maret 2017. Adeeba menderita kelainan jantung bawaan TOF (Tetralogy of Fallot), dan meninggal saat sedang menunggu jadwal operasi. Gadis kecil saya tidak mampu bertahan lebih lama saat menanti ketersediaan bed di ruang ICU rumah sakit rujukan.
Sebagai seorang ibu, tentu saya merasa sedih, hancur, hampa teramat sangat. Hidup saya seakan berubah dalam sekejap. Jika sebelumnya saya begitu sibuk setiap saat, sampai-sampai untuk mandi saja harus mencuri-curi waktu, maka sekarang saya merasa seperti pengangguran. Punya banyak waktu luang, tapi tidak berhasrat untuk melakukan apa-apa. Saya bangun pagi, menyiapkan kebutuhan suami dan anak-anak saya sebelum beraktivitas. Saya mengantar jemput anak-anak. Saya berbelanja. Saya memasak. Saya mengobrol dengan tetangga dan menggendong bayinya yang hanya terpaut 1 bulan saja usianya dengan Adeeba. Tetapi saya masih punya banyak sekali waktu luang. Cukup banyak untuk terus teringat pada Adeeba dan menangisinya. Saya mendoakannya, lalu menangis lagi. Memangnya apalagi yang bisa saya lakukan? Akhirnya dua minggu setelah kepergian Adeeba, saya memberanikan diri untuk menulis. Dulu saat kuliah saya senang menulis cerpen-cerpen picisan. Saya juga bergabung dengan sebuah organisasi penulis, walaupun di sana saya hanya penggembira saja karena banyak orang yang jelas-jelas lebih jago dari saya. Sekarang tiba-tiba saya ingin menulis lagi. Banyak yang bilang bahwa menulis adalah salah satu cara untuk trauma healing. Jadi, sayapun mulai menulis. Tujuan saya jelas, untuk trauma healing. Tulisan di blog saya ini mungkin akan didominasi kisah tentang perjalanan kami dan Adeeba, sang bidadari kecil. Meskipun demikian, saya tetap berupaya memuat informasi yang mungkin bisa bermanfaat bagi teman-teman yang meluangkan waktu membaca blog saya 😃


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dia Bayi Down Syndrome?

Pengalaman Persami Pertama

Ciri-ciri Tetralogy of Fallot Yang Nampak Pada Baby Adeeba