NHW 4 Mendidik Anak Dengan Kekuatan Fitrah

Mendidik Anak Dengan Kekuatan Fitrah

A. Menilik kembali NHW #1

Dalam NHW#1, saya memilih untuk menekuni ilmu agama karena bagi saya ilmu tersebut adalah fondasi penting bagi ilmu-ilmu lainnya yang juga ingin saya tekuni seperti ilmu parenting, ilmu tentang kepenulisan, dan ilmu tentang pemasaran produk. Akan tetapi jika harus lebih spesifik maka saya akan memilih ilmu parenting dan kepenulisan.

2. Menelaah kembali NHW #2

Menelaah kembali NHW#2 mengenai checklist harian profesionalisme yang telah dibuat, masih ada beberapa poin yang saya masih belum konsisten melakukannya yaitu berolahraga, dan mengurangi interaksi dengan gadget.

3. Merenungkan kembali NHW #3

Dalam NHW 3 saya menuliskan bahwa Allah mungkin menginginkan saya menjadi seorang istri dan ibu yang kuat, tangguh, ikhlas dan selalu bersungguh-sungguh dalam mendampingi suami dan mendidik anak-anak.
Berkaitan dengan hal tersebut maka saya menetapkan bidang yang ingin saya kuasai yaitu
  • Parenting, karena sebagai bekal saya dalam membersamai anak-anak
  • Kepenulisan, sebagai sarana yang saya pilih untuk mencoba memberikan manfaat bagi orang lain.

Misi hidup
Misi hidup saya adalah menjadi hamba Allah yang taat, istri yang mendapatkan ridho suami, ibu yang baik bagi anak-anak, anak yang berbakti pada orangtua, dan orang yang mampu memberikan manfaat kepada orang lain.

Bidang yang membuat berbinar-binar
  • Pendidikan anak
  • Kepenulisan

Peran hidup
Dari perenungan mengenai misi hidup dan hal yang membuat saya berbinar-binar tadi dapat saya simpulkan bahwa peran hidup saya adalah sebagai ibu rumah tangga (homemaker) yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain melalui tulisan-tulisannya.

Tahapan ilmu yang harus dikuasai berkaitan dengan peran tersebut adalah:
  • Ilmu parenting
  • Ilmu kepenulisan
  • Ilmu marketing produk

D. Menetapkan Milestone

Km 0 - Km 1 : menguasai ilmu bunda sayang, memperluas jaringan dengan teman-teman sesama penulis, menghasilkan 1 buah buku.

Km 1 - Km 2 : menguasai ilmu bunda cekatan,  menghasilkan minimal 2 buku.

Km 2 - Km 3 : menguasai ilmu bunda produktif, menghasilkan minimal 3 buku.

Km 3 - Km 4 : menguasai ilmu bunda shaleha, menghasilkan minimal 4 buku.

E. Mengoreksi checklist dalam NHW #2 mengenai waktu untuk mempelajari ilmu-ilmu tersebut, sebagian besar sudah saya cantumkan waktunya, dan yang belum segera dilengkapi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dia Bayi Down Syndrome?

Deeba's Delight

Ciri-ciri Tetralogy of Fallot Yang Nampak Pada Baby Adeeba