Komunikasi Produktif Hari Ke-3

Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif


Pagi tadi, karena libur sekolah, anak-anak agak malas-malasan untuk bangun dan sholat subuh.

Maka saya mengatakan apa yang saya harapkan mereka lakukan, bukan hal yang saya ingin mereka tidak lakukan.

“Nak, ayo bangun dan segera solat yuk. Karena sebentar lagi mataharinya akan terbit."

“Aku masih ngantuk,” kata Lintang.

"Kakak juga," sahut Naila. "Kenapa sih kita harus solat?"

Ini adalah pertanyaan yang sebenarnya ia sudah tahu jawabannya, dari buku-buku dan juga guru-gurunya. 

Tapi saya jawab juga, "Karena, setelah manusia meninggal nanti, ketika dibangkitkan lagi, yang pertama akan ditanyakan adalah sholatnya."

Kakak diam dan tampak berpikir.

“Berdoa dulu yuk, doa bangun tidur,” ajak saya. “Supaya setannya pergi, dan kita tidak malas bangun.”

Maka, walaupun sambil sedikit ogah-ogahan, dua bocil membaca doa bangun tidur. Lalu bangun dan mengerjakan solat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dia Bayi Down Syndrome?

Pengalaman Persami Pertama

Ciri-ciri Tetralogy of Fallot Yang Nampak Pada Baby Adeeba