Tantangan 10 Hari - Komunikasi Produktif
Hari ke-4

Hari minggu adalah hari keluarga, dan kami memilih untuk pergi ke supermarket yang baru dibuka di daerah kami, dalam rangka berbelanja bulanan. Di sana, Kakak melihat-lihat ke bagian stationery, dan mengamat-amati sticker yang dipajang. Oh ya, Kakak sedang memiliki hobi baru mengoleksi dan bertukar kertas loose leaf dan stiker dengan teman-temannya.

Jadi Kakak pun memilih-milih stiker, setelah sebelumnya meminta izin pada kami. Beberapa menit dihabiskannya untuk memilih stiker, namun ia tak juga menemukan stiker yang sesuai dengan keinginannya.

Saya mengingatkannya tentang waktu, bahwa jika ia masih ingin membeli stiker maka saya memintanya untuk mempercepat karena hari sudah semakin siang dan kami semua sudah lapar. Namun Kakak cemberut, dan mengatakan bahwa dia tidak mendapatkan stiker yang diinginkannya. Dan melihat adiknya sudah terlebih dahulu mendapatkan stiker, membuat Kakak semakin kesal.

Saya menarik napas dan mengaturnya pelan-pelan, dalam usaha menahan diri dari mengomeli Kakak. Jadi saya berbicara dengan menatap mata Kakak, memberitahunya bahwa jika stiker itu tidak dia dapatkan sekarang, kami masih bisa mencarinya di tempat lain. Kakak harus belajar memahami bahwa kadang-kadang apa yang kita inginkan tidak bisa segera kita dapatkan saat itu juga. Kadang kita harus menunggu dan bersabar. Walaupun Kakak masih cemberut, tapi ia mengangguk. Kami pun berlalu untuk membayar belanjaan dan pergi mencari makanan. Dan akhirnya, stiker itu didapatkannya juga, di mini market dekat rumah kami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dia Bayi Down Syndrome?

Pengalaman Persami Pertama

Ciri-ciri Tetralogy of Fallot Yang Nampak Pada Baby Adeeba